4 List Tempat Tercepat Penyebaran Virus Corona

Seperti yang Anda pahami bahwa virus Corona sangat gampang sekali menyebar dari satu orang ke yang lainnya kapanpun dan dimanapun. Ditempat yang menirut Anda paling aman sekalipun bisa saja menjadi tempat termudah bagi si virus untuk berkembang. Penyebaran tersebut tak lain dikarenakan kurangnya respons para Manusia dalam menanggapi penyakit menular ini, tepatnya banyak yang mengaku mengerti tetapi sebenarnya malah menyepelekannya. Lalu, tempat apa saja yang berpotensi menjadi media penyebaran virus tersebut?

4 List Tempat Tercepat Penyebaran Virus Corona

Rumah

Tak heran, salah satu sumber utama penularan virus corona ada di rumah. Faktanya, Anda selalu berhubungan dengan anggota keluarga lainnya, sering berbagi kamar mandi dan dapur yang sama, dan menyentuh banyak permukaan benda secara bergantian, seperti remote TV, gagang pintu, keran, dan pintu lemari es. Ingat, Anggota keluarga juga pernah keluar rumah dan mungkin cenderung atau tidak mampu menerapkan social dostancing saat di luar rumah sehingga tanpa disadari membawa virus masuk ke dalam rumah dan menyebarkan ke anggota keluarga lainnya.

Sekolah

Ketika awal-awal sekolah dan perguruan tinggi mulai dibuka kembali, telah terjadi lonjakan penularan COVID di antara siswa dan staf atau guru sekolah. Banyak kasus disebabkan karena siswa tidak dapat atau tidak mau melakukan jarak sosial, sekolah tidak dapat menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan (karena berbagai alasan), dan tingkat penyebaran komunitas yang sudah tinggi. Sehingga, untuk beberapa waktu, sistem sekolah di seluruh negeri telah menutup masing-masing sekolah dan menerapkan pembelajaran jarak jauh karena penyebaran COVID.

Ruangan atau area yang berventilasi buruk

Baik itu kantor, restoran, butik, atau ruangan lainnya, ventilasi udara berperan untuk membantu mengekang penularan virus Corona. Meskipun ventilasi yang baik dengan masuknya udara luar saja tidak cukup untuk melindungi orang dari penyebaran COVID di dalam ruangan, tapi setidaknya hal itu dapat membantu mengurangi konsentrasi kontaminan di udara, termasuk virus. Seiring dengan peningkatan kapasitas dalam ruangan, ventilasi juga harus meningkat, sesuatu yang mungkin tidak dapat dicapai oleh semua fasilitas. Jika Anda tidak sanggup menjaga jarak dari gerombolan orang dengan baik dan ventilasi yang terdapat dalam suatu ruangan tergolong rendah atau buruk, maka risiko COVID-19 lebih besar dan Anda harus mempertimbangkan kembali untuk memasuki ruang trsebut. Ingat, segala aktivitas oral seperti bernyanyi ataupun sekedar berbicara akan meningkatkan jumlah partikel yang dilepaskan ke udara.

Nursing home

Fasilitas keperawatan dan kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, puskemsa, dan panti jompo, menjadi sumber utama cluster COVID. Bahkan, panti jompo juga menjadi lokasi utama wabah di Amerika Serikat juga di negara lain seperti negara kita, Indonesia. Ingat, kebanyakan fasilitas kesehatan tidak.

Nah itu tadi adalah bahasan kita tentang tempat penyebaran virus corona , untuk lebih banyak mendapatkan infonya di web hermihidayati.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.